Friday, March 28, 2014

Sistem Operasi

Sistem Operasi adalah seperangkat program yang mengelola sumber daya perangkat keras komputer atau hardware, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. Sistem operasi adalah jenis yang paling penting dari perangkat lunak sistem dalam sistem komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program aplikasi booting.
Sistem operasi mempunyai penjadwalan yang sistematis mencakup perhitungan penggunaan memori, pemrosesan data, penyimpanan data, dan sumber daya lainnya. Sumber : Wikipedia

Menurut saya Sistem Operasi itu adalah software atau program yang mengatur program-program lainnya untuk memudahkan kita dalam pengoperasian komputer, dapat dikatakan sistem operasi adalah nyawa dari komputer tersebut. Apabila tidak ada sistem operasi maka komputer seperti manusia tidak bernyawa. Pada saat ini saya menggunakan Sistem Operasi Windows 7, adapun alasan saya lebih memilih Windows 7 dibandingkan dengan Windows 8 yang notabane nya adalah Sistem Operasi terbaru. Alasan kuat saya adalah Dukungan software dan kenyamanan dalam pengoperasiannya, ada beberapa software yang bisa di windows 7 tetapi tidak bisa di windows 8, dan menurut saya lebih mudah mengoperasikan Windows 7 dibandingkan dengan Windows 8.

No comments:

Post a Comment